Kamis, 24 September 2020

Pembuangan Limbah Biohazardous

 Limbah biohazardous adalah limbah infeksius atau limbah biomedis yang mengandung bahan infeksius atau zat yang berpotensi menimbulkan infeksi, seperti darah. Yang paling penting adalah benda tajam seperti jarum, bilah, dan pipet yang dapat menyebabkan cedera saat memegangnya. Barang-barang tersebut harus dibuang sesuai dengan kebijakan pembuangan menurut undang-undang. Hal ini berlaku bahkan saat menangani limbah medis rumah tangga, meskipun limbah yang dihasilkan di rumah umumnya tidak dianggap sebagai Pembuangan Limbah masalah kesehatan yang serius.


Limbah Medis Rumah Tangga


Meskipun kebanyakan dari mereka yang dihasilkan di rumah tidak menjadi perhatian serius, kita perlu khawatir tentang limbah rumah tangga Pengelolaan Sampah yang menular atau bersifat biohazardous. Orang seperti itu dapat menyebabkan penyakit pada penghuni rumah, jika seseorang bersentuhan dengan narapidana yang berbahaya. Misalnya benda tajam jika terkontaminasi darah infeksius dapat menyebabkan penyakit mematikan seperti HIV / AIDS atau Hepatitis B yang dapat berakibat fatal bagi orang yang terinfeksi.


Apa cara terbaik untuk menangani Jual Grease Trap limbah berbahaya yang dihasilkan di rumah? Berikut beberapa tip penting.


* Rumah tangga adalah yang padat yang harus dibuang di tempat pembuangan akhir kota yang diizinkan. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, cara yang baik untuk memastikannya adalah dengan mencari bantuan dari salah satu layanan pembuangan medis yang diakui. Layanan pembuangan menangani biohazardous dengan cara yang aman dan ilmiah.


* Pedoman pengemasan yang disarankan adalah menempatkan limbah dalam wadah buram, tahan tusukan, dan anti bocor, menyegelnya dengan benar dan memastikan bahwa bagian luar wadah bebas dari kontaminasi. Namun, harus berhati-hati untuk tidak menandai paket tersebut, membocorkan isinya.


Bahan medis atau biohazardous yang dihasilkan di rumah sakit, bagaimanapun harus terlebih dahulu dibuat tidak menular dengan autoklaf, insinerasi, atau dengan cara efisien lainnya sebelum dibuang ke area limbah padat. Rumah sakit dan klinik menghasilkan dalam jumlah besar yang berpotensi tidak aman bagi kesehatan masyarakat, jika tidak ditangani dengan benar. Persyaratan lingkungan menentukan bahwa yang demikian harus ditangani, dipisahkan, dimutilasi, didesinfeksi, dikemas dengan benar, dan diangkut sebelum pembuangan akhir.


Sebenarnya, merupakan tanggung jawab penghasil limbah - baik rumah sakit maupun rumah tangga - untuk membuang limbah biohazardous dengan cara di atas. Semua fasilitas medis harus terdaftar di Departemen Perlindungan Lingkungan setidaknya 30 hari sebelum timbulan limbah. Departemen Perlindungan Lingkungan akan menetapkan nomor registrasi satu generator biomedis untuk setiap fasilitas. Selanjutnya, setiap fasilitas wajib menyiapkan rencana pengelolaan biomedis yang sesuai untuk jenis dan ukurannya. Rencana tersebut harus mencakup semua rincian pengelolaan yang tepat dari biohazardous.


Kembali ke masalah limbah rumah tangga yang berbahaya, beberapa contoh barang yang paling umum dalam kategori ini adalah:


* Insektisida, herbisida, dan racun tikus


* Cat pengencer dan penari telanjang


* Poles rumah tangga


* Fungisida


* Kosmetik


* Gemuk dan pelarut


* Baterai


* Cairan lebih ringan


* Limbah medis


Karena tidak mungkin untuk mengatur setiap rumah di Amerika Serikat, EPA mengembangkan pengecualian rumah tangga, di mana hal tersebut dihasilkan oleh aktivitas rumah tangga normal dikecualikan dari definisi limbah biohazardous.


Anda dapat melakukan sedikit upaya untuk mengurangi rumah tangga yang berbahaya dengan membeli hanya sejumlah yang Anda butuhkan, dengan menyumbangkan produk yang tidak terpakai kepada teman atau organisasi komunitas, dan dengan benar mendaur ulang sisa produk rumah tangga yang berbahaya. Pembuangannya secara aman adalah tanggung jawab setiap individu. Bagaimanapun, limbah biohazardous dapat menyebabkan bahaya lingkungan yang dahsyat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar