Kamis, 14 November 2019

Manfaat Pengembangan Perangkat Lunak

Produk perangkat lunak profesional adalah bagian penting dari proses kerja untuk sebagian besar perusahaan di hampir setiap industri. Setiap perusahaan membutuhkan perangkat lunak manajemen dan akuntansi, dan semacam solusi perangkat lunak untuk kehadiran online. Perusahaan besar menerapkan sistem layanan pelanggan, perangkat lunak manajemen sumber daya manusia, perangkat lunak e-commerce yang canggih atau portal web dengan fungsionalitas yang diperluas sesuai dengan bidang industrinya. Semua sistem ini sebagian besar dikembangkan oleh perusahaan lain, yang disebut vendor perangkat lunak, diimplementasikan dan didukung oleh vendor atau oleh tim TI internal.

Ada dua pendekatan utama untuk memperoleh sistem perangkat lunak untuk penggunaan perusahaan. Cara termudah bagi perusahaan Cara Memilih Perangkat Lunak Pemodelan non-IT untuk mengotomatiskan proses bisnisnya adalah dengan membeli paket perangkat lunak yang tidak tersedia dan mengundang insinyur perangkat lunak dari perusahaan vendor untuk menggunakannya. Pendekatan ini berfungsi baik dengan solusi belanja online dasar, perangkat lunak reservasi hotel, atau sistem manajemen proyek sumber terbuka. Sangat nyaman untuk usaha kecil dan menengah dengan model bisnis tradisional, meskipun perusahaan yang lebih besar dapat mengintegrasikan solusi yang sudah jadi ke dalam sistem mereka dengan menyesuaikan beberapa fungsi mereka, jika memungkinkan. Namun demikian, solusi standar perangkat lunak murah tidak cukup andal dalam hal perangkat lunak perbankan, layanan kesehatan, atau pemrograman seluler.

Perangkat lunak siap pakai sering gagal memenuhi harapan bisnis besar dan perusahaan yang berkembang cepat yang berorientasi inovasi. Kerugian utama mereka adalah kurangnya skalabilitas. Perangkat lunak of-the-shelf adalah produk jadi dengan kemungkinan terbatas untuk peningkatan dan peningkatan. Mungkin memiliki masalah dengan integrasi perangkat lunak, atau mungkin hanya kompatibel dengan sistem perangkat lunak dari vendor perangkat lunak yang sama. Itu tidak dapat berkembang seiring dengan perusahaan, dan cepat atau lambat harus diganti oleh solusi perangkat lunak lain, lebih mampu dan lebih mahal. Pasar Perangkat Lunak secara Permanen Pengembangan perangkat lunak khusus biasanya dapat menyebabkan pengeluaran yang sama dalam perspektif jangka panjang dengan membeli produk baru, karena dapat disesuaikan dengan tantangan yang muncul dan kebutuhan bisnis.

Sistem perangkat lunak khusus selalu disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan dan disesuaikan dengan model bisnisnya yang unik. Mereka dapat diskalakan dan biasanya didukung oleh perjanjian perawatan jangka panjang, dan bantuan segera datang jika diperlukan peningkatan. Tentu saja, pelanggan harus menetapkan tujuan bisnis utamanya sejelas mungkin sejak awal, meskipun diizinkan dan, dalam beberapa model pengembangan perangkat lunak, bahkan ingin memberikan umpan balik kepada pengembang, sehingga mereka dapat melakukan koreksi terhadap program selama proses pengembangan. Tujuannya adalah untuk memastikan logika bisnis yang tepat di balik semua elemen perangkat lunak yang diterapkan dan membuatnya berfungsi dalam kondisi kehidupan nyata.

Keputusan kompromi dapat dibuat jika dana perusahaan terbatas. Beberapa bagian dari perusahaan perangkat lunak dapat dibeli sebagai solusi siap pakai, dan sistem kunci dapat dikembangkan berdasarkan permintaan dan disatukan dengan integrasi perangkat lunak. Misalnya, solusi CRM khas dan basis data standar dapat diintegrasikan dengan portal belanja online khusus, beberapa perangkat lunak analisis bisnis yang dipesan lebih dahulu dan bahkan dengan aplikasi seluler perusahaan yang dapat menyediakan data bisnis lengkap dari semua sistem itu. Integrasi yang sempurna adalah jenis layanan yang sangat profesional yang membutuhkan keahlian yang mendalam di beberapa bidang, tetapi akan lebih murah daripada mengembangkan seluruh sistem dari awal.

Pengembangan perangkat lunak khusus dapat menyebabkan pengeluaran yang nyata. Tetapi jika pelanggan memiliki produk yang dihasilkan, ia dapat menjualnya ke perusahaan lain. Ada banyak opsi seperti program mitra dengan perusahaan lain yang bekerja di industri yang sama atau distribusi "label putih". Perusahaan teknologi dapat mengembangkan solusi yang mereka butuhkan untuk bekerja sendiri, tetapi dalam banyak kasus bahkan mereka dapat melakukan manajemen dokumen elektronik atau membeli produk perangkat lunak perusahaan karena tingkat spesialisasi yang tinggi yang merupakan karakteristik untuk industri TI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar